MASYARAKAT DIIMBAU CEGAH TEROR

 ISSIS ANCAM BOM RUMAH IBADAH

Pemerintah Arab Saudi berhasil menggagalkan percobaan teror di Masjidil Haram. Lima orang tersangka ditangkap dalam kasus tersebut. Komisi III DPR menilai upaya serangan tersebut patut menjadi perhatian seluruh masyarakat di Indonesia, terutama soal teror yang membidik rumah ibadah.

“Serangan terhadap sejumlah masjid di berbagai negara itu menjadi bukti bahwa kelompok-kelompok teroris melancarkan serangan secara membabi buta. Komisi III DPR yakin Polri pun mengamati kecenderungan ini,” ujar Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulis yang diterima

Semua elemen masyarakat Indonesia pun patut mencermati kecenderungan ini. Masyarakat harus berperan aktif menjaga dan melindungi rumah-rumah ibadah dari ancaman serangan teroris. Untuk menangkal ancaman seperti itu, masyarakat perlu bersinergi dengan Polri,” katanya.

Salah satu partisipasi aktif yang perlu dilakukan oleh masyarakat adalah sigap untuk memberikan informasi kepada polisi jika melihat tindakan yang mencurigakan.

“Masyarakat hendaknya tidak ragu untuk berbagi informasi kepada polisi jika melihat hal-hal yang mencurigakan di lingkungan permukiman masing-masing. Sebab, para terduga teroris memang selalu berbaur dengan masyarakat,” jelas Bambang.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria melepaskan tembakan ke arah pasukan pengamanan Arab Saudi yang hendak menyergapnya atas upaya bom bunuh diri di Masjidil Haram, Mekah. Enam orang terluka akibat tembakan pelaku tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s