WANITA NYARIS BUGIL DAN JALAN JALAN DI JALAN MANGGA BESAR JAKBAR

WANITA NYARIS BUGIL DAN JALAN JALAN DI JALAN MANGGA BESAR JAKBAR

Polisi meminta keterangan supir taksi yang digunakan oleh VM, wanita nyaris bugil yang aksinya bikin geger Taman Sari. Dari cerita supir tersebut VM masih menggunakan pakaian lengkap dari apartemen Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Jadi saat dia naik taksi masih pakaian lengkap, saat 1 kilometer dari apartemen itu VM ini bilang ‘Pak kalo ada ATM BCA mampir ya’,” kata Bintoro saat dihubungi.

Saat turun dari taksi menuju ATM si supir baru tersadar VM sudah hampir setengah bugil. Menurut cerita supir VM melepas pakaiannya di dalam taksi sebelum dia turun ke ATM. Pas turun ke ATM sudah dalam keadaan ‘begitu’ jadi supir ini nggak fokus liat VM buka baju kapan” ujar Bintoro.

Supir taksi tersebut sempat kaget dengan perilaku VM, namun si supir tidak berani menegur VM, Supir taksi shock kaget tapi kan tugasnya kan cuma nganter,” ungkapnya Supir taksi tersebut dipesan oleh VM dari apartemen Rasuna Said, Kuningan menuju Apotek Roxy Lokasari, Mangga Besar lalu menghantarnya kembali menuju apartemen nya.

VM akhirnya berhasil ditemukan polisi di sebuah apartemen di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 5 Juni 2017 malam. Setalah ditemukan wanita itu langsung dibawa ke Polsek Metro Tamansari untuk diperiksa. Namun, karena keterangannya yaang kerap berubah, pada akhirnya polisi mengirim VM ke RS Polri, Kramatjati untuk diperiksa kondisi kejiwaannya.

Viralnya video wanita nyaris bugil yang belanja di apotek dan berjalan-jalan di daerah Mangga Besar menarik perhatian dokter jiwa. Jika benar wanita yang ada di video tersebut mengidap gangguan jiwa, maka merekamnya dan mengunggah video ke internet malah akan memperburuk stigma terhadap orang dengan ganggguan jiwa (ODGJ). Memang masalahnya di zaman sekarang ini ya, orang selalu ingin mengabadikan peristiwa di dekat mereka dengan smartphone, lalu menyebarkannya dengan segera, supaya dianggap orang pertama yang tahu, apalagi jika kejadiannya heboh, kontroversial dan menarik seperti wanita setangah telanjang di Mangga Besar itu,” tutur dr Andri, SpKJ, dari Klinik Psikosomatik RS Omni Alam Sutera.

ODGJ yang telanjang dikatakan dr Andri berbeda dengan pengidap eksibisionisme. Meskipun keduanya sama-sama dikategorikan sebagai gangguan jiwa, alasan telanjang di tempat umumnya sangat berbeda. Misalnya pada pengidap skizofrenia, pergi ke luar rumah tanpa busana dilakukan karena penilaian tentang realitanya yang sudah terganggu. Sehingga mereka tidak sadar jika ke luar rumah dalam keadaan bugil atau tanpa busana.

Berbeda dengan pengidap eksibisionisme di mana mereka sengaja melespaskan pakaian atau berjalan bugil di jalanan karena dorongan fantasi seksual. Pengidap eksibisionisme melakukannya untuk mencari kepuasan. Itulah mengapa biasanya pada kasus tertentu, ada pelaku eksibisionisme yang sampai bermasturbasi di hadapan ‘korbannya’. Selain itu, pada dasarnya pelau eksibisionisme tidak sampai melakukan kontak seksual secara langsung dengan si ‘korban’.

Jadi biasa saja sikapnya ketika bertemu eksibisionis. Kalau kita biasa saja, malah membuat dia akan lebih tidak nyaman karena tujuannya tidak berhasil,” sarannya saat berbincang dengan detikHealth.

Lain halnya jika di jalanan bertemu dengan ODGJ yang bugil namun tidak menyadari keadaan di sekitarnya. Jika bertemu dengan ODGJ seperti ini, dr Andri mengatakan lebih baik kita membantu dengan memberikan pakaian untuk menutupi tubuhnya.

Lebih baik diberikan pakaian. Jangan divideokan. Kita berikan pakaian atau penutuplah minimal untuk menutup alat vitalnya. Baru hubungi pihak berwajib untuk cari pertolongan. Fokus utamanya adalah membuat mereka merasa lebih baik dulu, bukan langsung videokan dengan alasan ini seru lalu diviralkan,” tegasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s