BERITA BOLA | BULAN DEPAN GERRARD AKAN MENJADI PELATIH

STEVEN GERRARD AKAN MENJADI PELATIH LIVERPOOL BULAN DEPAN

 

Mantan kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard, dikabarkan Sky Sports, Selasa (12/4/2017), bakal menjadi pelatih Liverpool U-18 pada musim depan.

Selama 17 tahun berseragam skuat senior Liverpool, Steven Gerrard membukukan 186 gol dan 106 assist dari 708 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga meraih berbagai trofi bersama The Reds, antara lain dua Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Liga Champions.

Setelah pensiun, Steven Gerrard memutuskan kembali ke Liverpool untuk menjadi pelatih tim akademi The Reds, di Kirkby, pada Januari 2017. Keputusan tersebut diambil Steven Gerrard setelah ia menolak kesempatan menjadi manajer MK Dons, pada November 2016.

Menurut Sky Sports, Liverpool kini berencana memberi tugas lebih besar kepada Steven Gerrard. Liverpool U-18, yang saat ini berada di peringkat ketiga Premier League U-18, masih dilatih Neil Critchley. Mantan asisten manajer Liverpool, Phil Thompson, pun menilai Steven Gerrard bakal cocok menjadi pelatih tim U-18.

Dia telah melalui berbagai level. Jadi, menurut saya, ini adalah saat yang tepat baginya untuk melangkah. Stevie–panggilan Steven Gerrard–sudah mengerti Anda harus terus belajar. Namun, terkadang Anda tentu tidak dapat langsung, dari pemain kemudian menjadi manajer,” ujar Phil Thompson.

Dia telah berada di sini (Liverpool) sejak lama, membantu semua orang, dan ini adalah langkah selanjutnya dalam perkembangan kariernya,” tutur Phil Thompson.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s