BERITA BOLA HARI INI

PERSIB SUDAH SIAP AKAN BERTANDING DENGAN AREMA

Menatap Liga 1 Indonesia yang dimulai 15 April mendatang, Tim Persib Bandung akan resmi diperkenalkan pada Minggu . Dengan hadirnya pemain megabintang seperti Michael Essien, kegiatan diperkirakan akan menyedot massa.

Skuat anyar di bawah komando pelatih Djadjang Nurjaman itu diperkenalkan pada bobotoh di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung. General coordinator panpel Persib Budhi Bram ‎mengatakan, kegiatan itu nantinya akan dimulai dengan jalan-jalan sore sekitar pukul 15.30 WIB.

“Jaraknya 2,6 kilometer di mana itu akan melibatkan bobotoh di mana pada kemarin sudah terdaftar sekitar dua ribu orang,” katanya di Bandung, Sabtu (1/4). Setelah kegiatan jalan sehat nantinya berbagai acara hiburan akan disuguhkan panitia. Terlibat di dalamnya sejumlah komunitas juga.

Selain itu panitia juga akan memberikan penghargaan kepada para mantan Persib yang telah berjasa membesarkan klub Persib dan sumbangan bola untuk 36 PS anggota pengcab PSSI Kota Bandung.

Setelah melewati waktu petang, barulah dimulai rangkaian acara utama dari kegiatan launching Persib. Kegiatan yang digratiskan untuk bobotoh ini tetap dalam pengamanan ketat kepolisian. Dilarang membawa senjata tajam, minuman keras, dan dilarang membawa flare atau petasan,” ujarnya.

Di dalam stadion sebelum skuat Persib resmi diperkenalkan akan dihadirkan juga penampilan kesenian dan musik hidup tim Ega Robot yang akan mengiringi prosesi seremonial dari awal hingga akhir. Lalu, kegiatan ‘Gemuruh Stadion’dengan menyanyikan lagu- lagu Persib bersama Yuki (PAS Band).

Yang cukup menarik, ada juga kegiatan ‘Sejuta Cahaya’ sebagai awal dari prosesi launching jersey dan tim, di mana lampu stadion akan dimatikan dan para bobotoh yang hadir bisa berpartisipasi di acara ini dengan menyalakan lampu yang ada di handphone dan bobotoh bisa membawa lampu senter. “Kita juga ada peluncuran aplikasi mobile Persib (ofisial Persib Apps), dan di tengah-tengah acara ada pelepasan balon LED. Acara akan semakin semarak dengan penampilan koreo dan Viking Clap dari semua elemen bobotoh dipimpin Yana Umar dari Viking Persib Club,” jelasnya. Barulah diakhir acara Atep dkk akan diperkenalkan.

Dia mengajak elemen bobotoh yang hadir dalam acara ini dan datang menggunakan pakaian atau atribut Persib berwarna biru sebagai representatif dari Persib Birukan Indonesia.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melanjutkan, ‎untuk mengamankan launching tim Persib Bandung sedikitnya 200 personel akan diterjunkan. Jumlah itu akan dibagi dalam tiga lapisan. “Kita tempatkan anggota diatur di ring satu, dua halaman dan tiga jalur lalu lintas,” ujarnya di Mapolrestabes Bandung.

Pihaknya mengimbau pada bobotoh untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas dan tidak mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Imbauan saja mari kita laksanakan launching Persib dengan suka cita dan gembira. Namun tetap mentaati peraturan lalin dan tidak membawa barang membahayakan bagi dirinya dan masyarakat,” terangnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s