Lakukan pengeledahan , Semua Tahanan Penjara Filipina Ditelanjangi di Lapangan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika di Pemerintahan Rodrigo Duterte ini , Semua yang terlibat dengan kriminald dan juga Narkoba di babat habis sampai ke akar-akarnya. Terkait hal ini , Dalam rangka mencegah adanya keterlibatan dari tahanan Penjara dengan obat terlarang, Penjara di Filipina pun melakukan pengeledahan.

Pengeledahan ini sendiri berbeda dengan pengeledahan yang biasanya, Dimana dalam pengeledahan ini , Para tahanan ditelanjangi atas perintah penjaga dan gubernur provinsi sebagai bagian dari prosedur standar operasi dalam mencari barang terlarang.

Dalam pengeledahan yang dilakukan di Provinsi Cebu, Filipina ini , Badan Anti Narkoba Filipina mengatakan jika terdapat dari beberapa paket narkoba jenis methamphetamine, daun ganja, serta ponsel dan pisau ditemukan dalam penggeledahan tersebut.

Selain itu setelah menemukan penemuan barang-barang terlarang tersebut , Kepala Penjara Provinsi Cebu pun langsung dipecat dari jabatannya.

Terkait pengrebekan yang dilakukan di penjara dengan menelanjangi para tahanan , Hal ini pun mengundang kecaman dari kelompok HAM internasional. Dimana dalam pengrebekan yang dilakukan ini , Kelompok HAM Internasional mengatakan jika insiden tersebut merupakan hal yang Kejam, menghina para tahanan dan tidak manusiawi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s