OBAMA AKAN MEMBOCORKAN RAHASIA DUNIA

Media resmi Korea Utara (Korut) menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama seharusnya fokus untuk berkemas-kemas daripada mengurusi praktik Hak Asasi Manusia (HAM) di Korut.

Seperti dilansir CNN, Rabu (18/1/2017), Korean Central News Agency (KCNA) yang merupakan kantor berita resmi Korut, mengecam sanksi tambahan yang ditetapkan Kantor Pemantauan Aset Luar Negeri Departemen Keuangan AS.
KCNA menyebut langkah AS itu sebagai ‘kebijakan keji’ dan ‘upaya terakhir yang putus asa’ dari pemerintahan yang ‘tinggal menghitung hari’. Sanksi AS itu dijatuhkan bersamaan dengan dirilisnya ‘Laporan Pelanggaran HAM Serius atau Penyensoran di Korea Utara’.

“AS tidak berhak untuk berbicara soal ‘hak asasi’ seseorang karena negara itu sendiri merupakan pelanggar HAM terburuk di dunia dan tundra-nya HAM,” sebut KCNA dalam tulisan bergaya opini dalam situsnya.

Tundra merupakan sebutan untuk daerah beku dan tandus di Kutub Utara. Di daerah tundra, tumbuhan tidak dapat hidup dan biasanya hanya berupa padang lumut.

Baca juga: Pantau Rudal Antar Benua Korut, AS Kerahkan Radar Canggih

“Obama sebaiknya dinasihati untuk tidak membuang waktu mengurusi isu ‘hak asasi’ orang lain, tapi merencanakan dengan baik untuk berkemas-kemas di Gedung Putih,” imbuh KCNA.

“Lebih baik dia (Obama-red) menyatakan penyesalan atas rasa sakit dan hal-hal buruk yang dia bawa untuk banyak warga Amerika dan warga dunia lainnya dengan menciptakan situasi hak asasi manusia terburuk di AS selama masa jabatannya,” sebut KCNA.

Pemerintahan Obama belum mengomentari hal ini.

Untuk berita selanjutnya kalian Bisa klik di sini

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s