Obama Sebut Akan Balas Dendam Pada Rusia Soal Insiden Peretasan PilPres

Sebelumnya pada juni lalu, Amerika Serikat Khususnya Partai Demokrat dimana partai yang merupakan partai pendukung dari Hilarry Clionton sempat diretas oleh hacker yang diduga ulah dari rusia. Dimana Email dari Partai demokrat sempat diretas dengan ribuan email yang masuk.

Insiden itu sendiri telah membuat pemerintah Amerika Serikat , Barack Obama marah besar karena peretasan tersebut telah menganggu proses pemilu sebelumnya dan melemahkan proses pemilu AS.

Selain itu juga AS sendiri telah menegaskan jika akan mengambil tindakan yang tegas atas hal peretasan yang dilakukan tersebut. Karena hal tersebut telah mengacaukan situasi pemilu sebelumnya. Dan asing yang telah ikut campur dalam pemilihanm Presiden AS.

“Soal hal ini Kita perlu mengambil tindakan dan kita akan melakukannya, dan juga Saya pikir tidak ada keraguan bahwa ketika pemerintah asing mencoba untuk ikut campur pada integritas pemilihan kita. Untuk itu kita harus mengambil tindakan yang tegas”. Ungkap Obama di stasiun radio AS, NPR.

” Dan juga kita akan melakukannya, pada waktu dan tempat yang kita tentukan sendiri dan mengenai iniPutin sangat menyadari perasaan saya tentang hal ini, karena saya berbicara kepadanya secara langsung tentang hal itu” Sambung Obama.

Sementara soal kejadian Peretasan yang diduga dilakukan oleh Rusia ini , As dan
Rusia pun memiliki hubungan yang sedikit memanas akibat insiden yang satu ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s