Buni Yani Yakin Bakal Menang Di Sidang Praperadilan

Seperti yang di ketahui , Jika selain Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang di laporkan telah melakukan penistaan agama dan menjalani sidang terbuka pertamanya pada 13 Desember 2016 ini. Selain Ahok , Buni Yani yang merupakan tersangka pencemaran nama Baik .

Dimana dirinya telah mengedit vidio Pidato Ahok di kepulauan seribu dengan memotong kata penting dari isi vidio tersebut yakni kata ‘ Dipakai”. Dan menyebarkannya di jejaring media sosial facebook. Dan dirinya sendiri pun dianggap teakh melakukan penghasutan berbau Suku, Agama, ‎Ras dan Antargolongan (SARA..

Smeentara mengenai Kasus yang menjeratnay tersebut, Buni Yani sendiri mengungkapkan jika dirinya yakin akan mampu memenangkan praperadilan yang diajukannya. Karena menurutnya jika penetapan‎ tersangka terhadap dirinya adalah cacat hukum dan cacat prosedural.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan jika praperadilan yang diajukannya adalah perjuangan untuk mendapatkan keadilan yang sebenarnya. Karena menurutnya jika status tersangka yang dimilikinya saat ini merupakan bentuk krimininalisasi dari aparat kepolisian.

” Lah ini Kalau hakim mau objektif, mestinya saya menang. Karena prosedurnya banyak yang dilanggar , dan juga ya kalau menurut prosedur kita,Karena kita memang niatnya untuk mencari keadilan, jadi semua orang itu sama statusnya di depan hukum” Kata Buni Yani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s