KOMPAS QQ : AGEN POKER ONLINE DAN DOMINO ONLINE TERPERCAYA

Kadang-kadang kita menemukan orang lain merasa lebih nyaman hidup sendiri dalam waktu yang lama. Ia betah menjomblo atau menjadi single dan menikmati hidupnya dengan banyak cara yang ia suka. Mungkin juga kamu termasuk dari orang yang sedang senang menjomblo dan nggak kepikiran untuk memiliki pasangan.

ebenarnya, mau menjadi single atau berpasangan adalah pilihan masing-masing orang. Itu adalah keputusan pribadi. Dan yang memilih untuk single pun punya alasan yang berbeda-beda. Ada yang merasa lebih bebas kalau nggak punya pasangan, ada yang merasa terbebani dengan kehadiran pasangan, malas menjalin asmara karena dulu pernah dikecewakan, trauma cinta, dan sebagainya.

Namun, sangat disarankan untuk nggak berakhir dengan hidup sendirian selamanya. Karena, jomblo sampai akhir hayat pun ternyata nggak baik untuk kesehatanmu, baik fisik maupun mental. Memang rasanya aneh sekali ketika mendengar adanya kaitan antara single dan kesehatan. Namun ini benar adanya loh. Cek alasannya mengapa kamu sebaiknya jangan menjadi single selamanya.

Rasa Sepi Menyebabkan Depresi

Mungkin kamu merasa bahagia saja meski ber-status single. Well, nggak ada yang salah. Namun terkadang rasa sepi bisa menyerangmu kapan saja. Dan saat merasa kesepian, kamu menjadi lebih rentan terhadap stres yang bisa berujung pada depresi. Sebab, perasaan negatif selalu bertumpuk dan kamu nggak punya siapa pun untuk berbagi cerita. Di salah satu artikel kami juga sudah menyebutkan kalau pria yang menjomblo bisa terkena risiko kematian lebih besar daripada yang berpasangan.


Pentingnya Berbagi Perasaan

Kadang kamu merasa galau, merasa bahagia, merasa sedih, dan merasakan berbagai macam emosi lainnya. Dan kamu butuh seseorang untuk berbagi semua perasaan itu. Apakah teman cukup? No, kamu butuh seseorang yang lebih spesial lagi untuk bisa memberikanmu selamat saat berbahagia dan memberikan dukungan saat kamu terkena masalah. Dengan membagi perasaan pada teman spesialmu, hidupmu akan menjadi lebih indah dan berharga.

Kamu Butuh Keluarga

Memang, nggak semua orang ingin menikah dan membangun keluarga. Semua kembali pada keinginan masing-masing. Namun, paling nggak dengan kamu memiliki sosok spesial di sampingmu, ada yang memberi perhatian dan mengawasimu. Ada yang tahu bagiaman kabarmu, kesehatanmu, dan masalahmu. Kamu butuh pasangan—dan keluarga—untuk menjaga dan merawatmu.

Itulah alasan sebaiknya kamu berpasangan daripada menjadi single. Akan tetapi, sekali lagi ditekankan, memang ini adalah pilihan dari masing-masing pribadi untuk menjadi single atau berpacaran. Single pun nggak masalah selama kamu merasa bahagia. Namun, ketika kamu bisa membagi kebahagiaan itu bersama orang lain yang spesial, mengapa harus bertahan dengan menjadi single?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s