Ide Ahok Yang Mantap Untuk Para Preman Jakarta

Berikut Adalah Ide Mulia Dari Pak Ahok Untuk Preman Yang Berada Di Jakarta, Mantapnya Pak Ahok

Ide Mulia Dari Ahok Untuk Preman menjadikan preman-preman di Jakarta sebagai tukang parkir dan digaji dengan dengan layak sehingga lahan parkir bisa dikuasai pemerintah.

Rencana-rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk Jakarta yang lebih baik seakan tak ada hentinya. Setelah sukses melaksanakan program-program kerja untuk Jakarta, kini Ahok kembali memiliki rencana baru untuk lahan parkir.

Ide yang sangat baik memang, mengingat lahan parkir merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh masyarakat yang kerap menggunakan kendaraan bermotor. Minimnya lahan parkir membuat pengendara kerap kesulitan untuk memarkir kendaraannya.

Rencana pertama Ahok adalah mencari lahan yang dapat dimanfaatkan untuk tempat parkir, termasuk tanah sengketa. Menurut Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki wewenang untuk melakukan penyitaan terhadap tanah sengketa.

Lahan itu kemudian dapat dimanfaatkan untuk menampung pedagang kaki lima yang memenuhi ruas jalan, maupun dimanfaatkan sebagai lahan parkir tambahan.

“Di Jakarta, banyak tanah nganggur. Pokoknya kalau ada pohon petai cina yang tumbuh petai, nah berarti itu lahan sudah lama enggak digunakan,” kata Basuki, dalam sambutannya di RPTRA Semper Barat, Jakarta Utara, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Saat ini, untuk mewujudkan rencana tersebut, Pemprov DKI Jakarta tengah berusaha untuk membangun lahan parkir serta park and ride. Dengan begitu, diharapkan masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi.

Nantinya, pemilik kendaraan dapat memarkir motor atau mobil mereka sepuasnya di lahan park and ride dengan harga yang terjangkau. Namun, dengan satu syarat, yakni diwajibkan membeli tiket transjakarta selama satu tahun.

Ahok juga berencana untuk menggandeng Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) dalam program tersebut. Dengan begitu, biaya parkir dapat dibayarkan sesuai kebutuhan. Adanya kerja sama antara juru parkir dan teknologi IT juga dianggap dapat mengatasi parkir liar yang masih banyak terjadi di Jakarta.

Jadikan preman sebagai tukang parkir. Program yang dicanangkan Ahok tersebut, rencananya juga akan merangkul para premanyang ada di Jakarta. Mereka akan diminta untuk menjadi tukang parkir dengan gaji yang layak. Sehingga seluruh lahan parkir di Jakarta dapat dikuasai pemerintah.

“Kami mau rapikan parkir, kita juga banyak orang tanpa kerjaan, preman-preman banyak, tapi preman juga orang. Kita ingin mereka digaji yang layak. Semua lahan parkir kami kuasai, yang namanya preman-preman enggak kerja, jadi tukang parkir, kita gaji,” ungkap Ahok.


Permainan game kartu online yang dapat menghasilkan uang lebih.
Hanya dengan modal minim dan uji keberuntungan kamu saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s