AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO QQ | AGEN ADU QQ | AGEN CAPSA SUSUN | AGEN ADU QQ | AGEN BANDAR POKER | AGEN BANDAR QQ | AGEN SABUNG AYAM | AGEN AGEN GAME JOKER SLOT | AGEN GAME FISHING HUNTER |

SUSAH tidur malam atau insomnia merupakan salah satu persoalaan sebagian besar masyarakat modern. Penyebabnya adalah pikiran yang seolah tak bisa berhenti berpikir untuk sekejap beristirahat, setidaknya sebanyak delapan jam hingga matahari terbit menerangi langit waktu pagi.Sulit tidur ini bukan permasalahan yang bisa dianggap sepele tanpa perhatian berkelanjutan. Selain merugikan kesehatan, kurang tidur juga bisa menurunkan kualitas kecantikan Anda, mulai dari penurunan kekenyalan kulit tubuh, dehidrasi pada kulit, dan rambut rontok.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar rasa kantuk di malam hari cepat datang sehingga proses tidur Anda berjalan mudah tanpa usaha?

Menurut studi yang dihelat pada tahun 2003 silam di University of Hertforshire, seorang psikolog bernama Richard Wiseman mempresentasikan sebuah kiat untuk memudahkan Anda tertidur di waktu malam.

Menurut Wiseman, ritual tidur yang selalu tepat waktu bisa menyebabkan Anda sulit terlelap di waktu mendatang. Sebab, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami masa di mana Anda masih sibuk bekerja di waktu tidur tersebut. Alhasil, saat waktu rutin tidur terlewatkan maka mata pun jadi lebih kuat untuk terjaga sepanjang malam.

Oleh karena itu, kata Wiseman, jangan terpaku pada waktu tidur teratur. Namun, arahkan konsentrasi Anda pada cara memudahkan mata untuk cepat mengantuk dan tidur malam.

Salah satu cara yang disarankan oleh Wiseman adalah terlentang di atas ranjang dengan penerangan kamar temaram dan biarkan mata terbuka. Posisi tubuh yang demikian, menurut Wiseman, bisa mengirimkan sinyal pada otak untuk segera beristirahat. Alhasil, Anda tidak akan terjaga terlalu lama karena rasa kantuk lebih cepat datang.

Studi Wiseman ini sempat dipelajari oleh University of Glasgow, Inggris. Sebanyak 34 responden dengan sejarah insomnia akut diminta untuk menerapkan cara tidur ala Wiseman.

Seluruh responden diminta untuk berusaha terjaga selama mereka bisa dalam kamar yang gelap, tanpa televisi, tanpa buku, dan tanpa ponsel pintar. Alhasil membuka mata di ruang gelap membuat mereka cepat mengantuk dan jatuh tidur sebelum tengah malam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s