AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO QQ | AGEN ADU QQ | AGEN BANDAR QQ | AGEN BANDAR POKER | AGEN CAPSA SUSUN | AGEN BANDAR POKER | AGEN SABUNG AYAM | AGEN GAME JOKER SLOT | AGEN GAME FISHING HUNTER |

Kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari sangat menentukan apa yang akan terjadi di masa depan. Kebiasaan yang baik menghasilkan akibat yang baik, begitu pun sebaliknya, filosofi hidup yang cukup sederhana.

Otak adalah organ penting bagi manusia. Saat melihat, mendengar, memahami, bertindak, semua tak lepas dari peran otak. Otak butuh nutrisi yang baik agar bisa kerja optimal. Saat kerja otak maksimal dan sehat, apa yang dihasilkan juga akan optimal dan berharga.

Hanya saja bayak dari kita yang sering lupa dan terkadang ‘cuek’ untuk menjaga kesehatan otaknya. Apa dampaknya jika kamu kurang perduli dengan kebutuhan otak ?Berikut kebiasaan yang dapat merusak OTAK.

Tidak sarapan

Sarapan sangat penting bagi otak. Saat kamu makan otak mendapat nutrisi. Kekurangan asupan nutrisi akibat tidak sarapan berdampak pada optimalisasi kinerja otak. Yang terjadi kamu akan terlihat lelah, lapar, kehilangan fokus, bekerja, dan mood yang tidak stabil.

Konsumsi gula berlebih

Buat kamu yang suka jajan yang manis-manis lebih baik dari sekarang belajar untuk mengurangi kebiasaan ini. Kelebihan kadar gula akbibat kebiasaan makan yang manis-manis ternyata berbaya bagi kesehatan otak. Konsumsi gula berlebih akan menghalangi penyerapan protein dan nutrisi lain sehingga terjadi ketidakseimbangan nutrisi di dalam otak. Jika sudah parah perkembagan otak akan terganggu dan tidak dapat bekerja secara optimal.

Terlalu banyak makan

Makan itu bukan kuantitas (Red. jumlah makanan yang kamu konsumsi) tapi kualitas. Ternyata untuk menjaga kesehatan Otak terlalu banyak makan juga tidak baik. Sebelumnya, makan disebutkan untuk memberi nutrisi bagi otak, nah sebaliknya terlalu banyak makan akan mengakibatkan nutrisi yang berlebihan. Asupan nutrisi yang berlebih ternyata juga tidak baik akan membebani kerja otak dan bahkan mengakibatkan pengerasan pada pembuluh otak yang bisa mempengaruhi kekuatan mental seseorang.

Kurang tidur

Tidur yang ideal itu 7-8 jam. Tidur berguna untuk mengembalikan performa tubuh dari kondisi lelah saat seharian beraktifitas. Kekurangan waktu tidur sangat sering dikeluhkan bagi banyak kalangan khususnya mahasiswa dan pekerja kantoran. Beban tugas dan kerja memaksa tubuh terus bekerja (lemburan). Kondisi ini sangat tidak baik karena efek jangka panjangnya dapat mengakibatkan kerusakan otak. Fungsi otak jadi tidak optimal dan akan berakibat pada timbulnya penyakit-penyakit lain.

Bekerja terlalu keras saat sakit

Saat sakit adalah kondisi dimana tubuh sedang tidak fit. Istirahat yang cukup adalah obat alami yang dapat menyembuhkan sakit. Saat sakit usahakan tidak bekerja dulu. Hentikan aktifitas sejenak untuk beristirahat. Bekerja terlalu keras saat sakit akan memperparah kondisi tubuh dan dapat menyebabkan fungsi otak semakin lemah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s