AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO QQ | AGEN ADU QQ | AGEN CAPSA SUSUN | AGEN BANDAR QQ | AGEN BANDAR POKER | AGEN SABUNG AYAM | AGEN GAME JOKER SLOT | AGEN GAME FISHING HUNTER | KOMPASQQ

KOMPASQQ – BAHAYANYA AIR MINERAL YANG KEMASAN BOTOH PLASTIK

botol air plastik telah menjadi pendamping yang sangat diperlukan di era modern, membantu kita tetap terhidrasi saat bepergian. Tapi pakah kita dapat mengisi kembali botol bekas air mineral? dan apakah tidah berbahaya bagi kesehatan?

Selama bertahun-tahun, rumor telah berputar-putar tentang bahaya dari menggunakan kembali botol Bekas Air Mineral. Banyak dari ini berasal dari penelitian mahasiswa di University of Idaho yang mengklaim bahwa botol plastik sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, meskipun tidak secara ilmiah.

Plastik tidak begitu fantastis

Sebuah sistem pengkodean yang digunakan pada botol plastik di dalam logo daur ulang untuk mengidentifikasi jenis plastik itu terbuat dari plastik bekas. Botol air yang kita beli di sudut toko atau mesin penjual yang terbuat dari plastik ringan yang disebut PET atau kode 1.

“PET bukan salah satu dari plastik menyebabkan masalah,” Michael Moore mengatakan, Profesor Toksikologi di University of Queensland. Tapi, ia menambahkan, botol tersebut hanya dimaksudkan untuk digunakan sekali.

botol air isi ulang biasanya terbuat dari polikarbonat yang kuat, ditandai dengan kode 7. Seiring waktu, ini perlahan memecah, melepaskan bahan kimia Bisphenol A (BPA) ke dalam air, terutama jika botol berulang kali dipanaskan – seperti dalam mesin pencuci piring.

Telah dikenal sejak tahun 1930-an bahwa BPA meniru hormon estrogen pada wanita, yang sekarang secara rutin muncul dalam sampel urin antara populasi umum – tapi dalam jumlah 1.000 kali lebih rendah dari tingkat yang dianggap berbahaya.

BPA terbukti menyebabkan kanker, diabetes dan gangguan reproduksi pada hewan percobaan, belum ada efek pada manusia telah terbukti.

“Efek telah dibentuk menggunakan tingkat yang sangat tinggi dari paparan pada hewan,” kata Profesor Moore. “Paparan pada manusia mungkin tidak cukup untuk menyebabkan masalah kesehatan tersebut.”

Apa yang harus diwaspadai

Namun demikian, BPA umumnya digunakan dalam botol bayi dan ditampilkan untuk mencuci ketika berulang kali dipanaskan atau dicuci. botol bayi yang mengandung BPA telah ditarik di Amerika Serikat dan di tempat lain, dan otoritas kesehatan di sini berada di bawah tekanan untuk mengikutinya.

“Orang-orang memberi makan anak-anak mengatakan mereka lebih suka tidak mengambil kesempatan, yang cukup masuk akal,” kata Profesor Moore. Dia menyarankan menghindari botol kode 7, dan mengatakan orang-orang dengan kode 2, 4 dan 5 merupakan pilihan yang terbaik untuk digunakan kembali.

“Angka-angka ini menunjukkan plastik adalah salah polyethylene atau polypropylene. Sama sekali tak ada di ini yang bisa diklasifikasikan sebagai berbahaya, sehingga diyakinkan.”

Kode plastik lainnya 3 untuk polyvinyl – tidak digunakan dengan makanan – dan 6 untuk polystyrene, terutama digunakan dalam gelas sekali pakai dan karton telur.

Nomor 7 botol juga satu-satunya di mana pencucian sehat dipercepat dengan pemanasan. Sinar matahari memiliki efek berbahaya, dengan studi ilmiah yang menunjukkan sinar matahari hanya mempengaruhi eksterior botol, tidak interior atau isi. Namun, seperti pemanasan, sinar matahari penuaan akhirnya menyebabkan retakan kecil, merupakan indikasi bahwa botol Anda melewati tanggal ulang penggunaannya.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Botol Plastik Bekas

•Jangan pernah mengisi ulang botol bekas air mineral mnggunakan air panas, ataupun memasukan

mereka kedalam microwave atau mesin cuci piring.

•Gunakan botol kaca di mana praktis. Baja dan aluminium adalah alternatif yang baik.

•Hindari botol kode 7, terutama untuk anak-anak.

•Pilih plastik yang jelas, seperti zat pewarna yang larut ke dalam air.

•Ganti botol ketika mereka menunjukkan tanda-tanda retak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s